Site icon Gudang Bibitku

Peran Penting Tanaman Bagi Manusia dan Bumi

Manfaat tanaman sangat beragam. Selain mampu menyediakan kebutuhan pangan bagi manusia, tanaman juga menjadi salah satu aspek penting dalam kelangsungan hidup manusia dan bumi. Dengan hidup berdampingan dengan tumbuhan, tanaman dan juga fauna di bumi, maka manusia bisa hidup layak dengan terpenuhinya semua kebutuhan hidupnya.

Manfaat Tanaman Bagi Bumi

Tanaman dibudidayakan bukan hanya untuk kebutuhan hidup manusia saja. Namun ada hal lain yang lebih besar yang disumbangkan tanaman untuk bumi. Peran penting tersebut meliputi :

Itulah peran penting tanaman bagi bumi ini. Karenanya, budidaya tanaman juga bisa melindungi kelangsungan hidup makhluk di dalamnya. Akan tetapi, untuk mendapatkan manfaat ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya ialah memperhatikan konsisi lahan.

Memakai telalu banyak lahan untuk pertanian akan mengurani divesitas tumbuhan di bumi. Karenanya, keseimbangan alam juga penting. Perluasan lahan pertanian dan perkebunan perlu mempertimbangkan kondisi ini.

Manfaat Berbagai Tanaman Bagi Manusia

Bumi disebut planet hijau karena adanya tumbuhan dan tanaman. Khususnya bagi tanaman, berbagai pertanian dan perkebunan kini mulai menjadi sektor menjanjikan bagi suatu bangsa. Hal ini tak lepas dari manfata tanaman itu sendiri bagi manusia, meliputi :


Gudang Bibitku
Jl. Raya Bangsongan, Bangsongan, Kayen Kidul,
Kediri Jawa timur 64183 Indonesia
sales@gudangbibitku.com
Phone: (+62) 82332224620
Exit mobile version