Call nowWA Chat
//CARA PERBANYAK STROWBERRY DARI SULUR/STOLON

CARA PERBANYAK STROWBERRY DARI SULUR/STOLON

CARA PERBANYAK STROWBERRY DARI SULUR/STOLON ( VEGETATIF )

 

Buah strowbery, sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat buah sikecil cantik berwarna merah yang sangat digemari anak-anak ini.meskipun tanaman ini sangat popular, Tetapi mungkin tidak banyak yang tau seperti apa bibit tanamannya.bagi yang sudah punya pasti sudah tidak penasaran seperti apa itu tanamannya atau bahkan sudah pernah memetik buahnya sendiri dari hasil tanam kita sendiri.

Jika kita mempunyai tanaman strowbery dan banyak mempunyai banyak waktu luang alangkah baiknya kita isi waktu kita manfaatkan untuk memperbanyak sendiri bibit tanaman strowbery.Tujuannya ya mungkin bisa kita kasihkan saudara yang kebetulan bertamu kerumah atau buat dijadikan kebun strowberry atau mungkin dijual buat nambah penghasilan.

Tanaman strowbery yang sudah dewasa dan tumbuh sehat akan mengeluarkan sulur/stolon panjang yang nantinya akan menjadi sebuah bakal tanaman baru. Nah sulur yang sudah mengeluarkan daunnya dan sedikit akar lekas kita taruh pada media tanam baru yang sudah kita tampung pada sebuah wadah polybag, setelah sekitar dua minggu sulur tersebut akan tumbuh menjadi sebuah tanaman baru yang masih remaja dan pastinya sudah ada akar sendiri dan siap hidup mandiri tanpa asupan sari makanan dari sang induk lewat tangkai sulur tersebut. Setelah diyakini hal semacam itu kita potong cabang sulurnya, tujuannya agar bibit baru bisa hidup mandiri dan induk tanaman strowbery tumbuh normal dan mengeluarkan sulur lagi.

penjelasan apa itu stolon storberry

contoh sulur/stolon

gambar contoh cara stroberi memperbanyak diri

ujung sulur siap ditancapkan media

budidaya strawberry dari batang

stolon ditanam pada media

rangkuman penjelasan cara memotong stolon strawberry

stolon/sulur yang sudah umur sekitar 2 minggu siap dipotong

Untuk pertumbuhan strowbery yang baik adalah dengan media tanam tanah liat berpasir, gembur, dan mengandung banyak unsur hara, untuk penyinaran lebih dianjurkan dibawah naungan paranet, dengan penyiraman satu hari sekali.

By |2019-01-11T22:27:40+07:00January 11th, 2019|Tak Berkategori|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

1
Selamat datang di GudangBibitku.com,
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by